9/11/17

Apa Perbedaan iPhone 7 dan iPhone 6S?

IPhone 7 dan iPhone 7 di luncurkan secara bersamaan dan ada beberapa perbedaan besar di antara keduanya. IPhone 7 diharapkan dapat meningkatkan penjualan dengan saudaranya yang lebih besar, namun jika kamu meng-upgrade akan terlihat desain fisik yang sangat mirip dengan iPhone 6S - terutama karena model tahun sebelumnya memperkenalkan perubahan besar dengan kapasitas penyimpanan di perbesar. Berikut adalah 9 perbedaan penting antara iPhone 7 dan iPhone 6S yang harus kamu ketahui.

Tidak Memiliki Headphone Jack
IPhone 7 vs iPhone 6s

Inilah kemungkinan hal yang paling banyak orang anggap sebagai perubahan terbesar di antara kedua model tersebut (saya tidak yakin itu sebenarnya sangat penting). IPhone 7 tidak memiliki headphone Jack standar. Sebagai gantinya, headphone melampirkan melalui port Lightning (atau tanpa kabel jika kamu membeli Airpods). Apple dilaporkan melakukan ini untuk membuat lebih banyak ruang di dalam iPhone untuk sensor 3D Touch yang lebih baik. Apapun alasannya, ini membuat iPhone 6S dan iPhone SE menjadi model terakhir yang menggunakan sport headphone jack standar. Apakah ini akan berubah menjadi perubahan tren baru kedepannya, namun untuk jangka pendek, berharap bisa membeli beberapa adapter pengganti untuk menghubungkan headphone kamu yang ada ke port Lightning (ada juga yang disertakan dengan telepon).

Sistem Dual Camera iPhone 7 Plus
Sistem Dual camera iPhone 7 Plus

Perbedaan ini hanya hadir di iPhone 7 Plus, tapi bagi kalangan fotografer mobile, ini adalah masalah besar. Kamera belakang pada 7 Plus sebenarnya memiliki dua kamera 12 megapiksel, bukan satu. Lensa kedua menyediakan fitur telephoto, mendukung zoom hingga 10x, dan memungkinkan efek kedalaman medan yang canggih yang sebelumnya tidak mungkin dilakukan pada iPhone. Kombinasikan fitur ini dengan empat kilatan yang disertakan pada 7 dan 7 Plus dan sistem kamera pada iPhone benar-benar mengesankan. Bagi kebanyakan pengguna, kamera ini akan menjadi kamera terbaik yang pernah mereka miliki dan sebuah langkah besar dari kamera yang sudah sangat bagus di iPhone 6S. Bagi beberapa pengguna, bahkan mungkin menandingi kualitas kamera DSLR high-end.

Tombol Home didesain ulang
Tombol Home 3D Touch iPhone 7

IPhone 6S memperkenalkan 3D Touch, yang memungkinkan layar iPhone mengenali seberapa keras kamu menekannya dan merespons dengan cara yang berbeda. Layar iPhone 7 memiliki layar yang sama, namun menambahkan fungsionalitas 3D Touch ke lokasi lain-ada tombol Home iPhone 7 juga. Sekarang, tombol Home merespons kekuatan sentuhan kamu. Sebenarnya tombol Home yang baru bukanlah tombol sama sekali-hanya panel datar dengan fitur 3D Touch. Hal ini membuat tombol-cenderung tidak pecah, membantu debu dan waterproofing (lebih banyak lagi dalam semenit), dan menawarkan fungsionalitas baru yang potensial untuk tombol itu.

Peningkatan Kapasitas Penyimpanan: Sekarang Hingga 256 GB
Memori Penyimpana iPhone-repair
Foto: Internet

Perubahan ini akan menjadi berkah bagi orang-orang yang gemar mengoleksi musik atau film keren atau yang sering mengambil banyak foto dan video. IPhone 6S membentang kapasitas penyimpanan maksimum untuk jalur iPhone menjadi 128 GB. Itu menggandakan iPhone 6 64 GB. IPhone 7 mengikuti tren penyimpanan dua kali lipat, dengan 256 GB sekarang menjadi kapasitas iPhone tertinggi yang tersedia. Ada juga peningkatan kapasitas yang lebih kecil. Kapasitas penyimpanan terkecil juga berlipat ganda dari 16 GB menjadi 32 GB. Kehabisan penyimpanan dulu menjadi perhatian orang pada model 16 GB. Itu tidak mungkin benar bagi banyak orang di tahun-tahun mendatang.

Processor 40% lebih cepat
Prosesor A10 Apple Fussion
Foto: Apple

Hampir setiap iPhone dibuat di seputar prosesor baru yang lebih cepat yang berfungsi sebagai otak telepon. Itu juga berlaku untuk iPhone 7. Ini menjalankan prosesor A10 Fusion Apple yang baru, yang merupakan chip quad-core, 64-bit. Apple mengatakan itu 40% lebih cepat dari A9 yang digunakan pada seri iPhone 6S dan dua kali lebih cepat dari A8 yang digunakan pada seri iPhone 6. Menggabungkan tenaga kuda ekstra dengan fitur baru yang terpasang pada chip yang dirancang untuk menghemat daya berarti kamu tidak hanya memiliki ponsel yang lebih cepat namun juga masa pakai baterai lebih baik (sekitar 2 jam lebih banyak daripada rata-rata iPhone 6S, menurut Apple).

Mengalami masalah serius tentang daya tahan baterai telepon kamu? Baca tips menghemat baterai iPhone agar lebih awet.

Dual-Speaker: Speaker Kedua Berarti Stereo Sound
Dual-speaker di iPhone 7 dan iPhone 7 plus
Foto: Internet

IPhone 7 & 7S adalah model iPhone pertama yang mengusung sistem dual-speaker. Semua model iPhone sebelumnya memiliki satu speaker di bagian bawah telepon. IPhone 7 memiliki speaker yang sama di bagian bawah, tapi juga menggunakan speaker yang biasa kamu gunakan untuk mendengarkan panggilan telepon sebagai output audio kedua. Hal ini tentunya akan memberi kamu kualitas Audio yang bagus ketika mendengarkan musik dan film, dan bermain game. Ini adalah tambahan yang sempurna untuk perangkat yang sangat erat kaitannya dengan multimedia.

Kualitas Layar iPhone 7 Jauh Lebih Baik
Perbandingan kualitas layar iPhone 7 dan iPhone 6s
Foto: digitalspy

Layar yang digunakan pada seri iPhone 7 terlihat sangat bagus berkat teknologi Retina Display. Tapi model iPhone sebelumnya pun menggunakan layar itu. Tapi ini lebih baik karena bisa menampilkan increased color range atau rentang warna yang meningkat. Increased color range atau rentang warna yang meningkat memungkinkan iPhone menampilkan lebih banyak warna dan membuatnya terlihat lebih alami. Bahkan lebih baik lagi, layarnya juga 25% lebih terang, yang memberikan peningkatan kualitas gambar tambahan.

Sebuah teknologi serupa diperkenalkan pada iPad Pro. Teknologi layar iPad mengandalkan serangkaian sensor untuk memeriksa tingkat cahaya sekitar dan menyesuaikan kinerja warna layar secara dinamis. Perubahan dengan iPhone baru tidak berjalan cukup jauh-mungkin karena akan sulit menyesuaikan sensor ekstra dalam hal ini-tapi perubahan rentang warna saja sangat penting.

Seri iPhone 7 Dibekali Dustproofing dan Waterproofing
iPhone 7 direndam air

Apple Watch Generasi pertama adalah produk Apple pertama yang menampilkan waterproofing untuk melindunginya dari air yang tak terduga. Ini sesuai dengan standar IPX7, yang berarti bahwa Watch dapat bertahan didalam air sampai kedalaman 1 meter hingga waktu 30 menit. Seri iPhone 7 dibekali waterproofing dan juga dustproofing untuk menjaga dua ancaman lingkungan. Ini memenuhi standar IP67 untuk pemeriksaan debu dan air. Meskipun bukan smartphone pertama yang menawarkan fitur ini, iPhone 7 adalah model iPhone pertama yang memiliki tingkat perlindungan ini.

Pilihan Warna Baru
Pilihan warna seri iPhone 7
Foto: Apple

IPhone 6S memperkenalkan warna baru pada jajaran iPhone: rose gold. Ini selain gold, rose gray, dan silver. Pilihan itu berubah dengan iPhone 7.

Rose gray hilang, digantikan oleh black dan jet black. Jet black adalah gloss mengkilap dan mengkilap, yang hanya tersedia pada model 128 GB dan 256 GB. Apple telah memperingatkan, meskipun, bahwa jet black rentan terhadap "lecet mikro," Itulah kelemahan dari punggung yang sangat dipoles, namun laporan mengatakan bahwa tampilannya dan terasa begitu hebat sehingga sangat berharga.

Kedua model itu juga masih menawarkan pilihan warna silver, gold, dan rose gold.

Apple menambahkan red edition iPhone 7 pada bulan Maret 2017.

You might also enjoy reading

Subscribe

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan Artikel terbaru pilihan dari Andito Blog

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik.