2/11/17

2 Cara Mengatasi Jumlah Maksimum Akun iCloud di iPhone

2 Cara Mengatasi Jumlah Maksimum Akun iCloud di iPhone

Pernah ngalamin masalah sign in iCloud dan menampilkan pesan iCloud error “Cannot Sign In The maximum number of free accounts have been activated on this iPhone” atau “Jumlah maksimum akun gratis telah diaktifkan di iPhone ini ”? Biasanya error iCloud ini muncul jika kamu membeli iPhone bekas dan ketika akan sign in iCloud akan muncul pesan error seperti ini.

Hal ini juga pernah saya alami ketika saya membeli iPhone bekas dari teman saya, teman saya tersebut bilang bahwa akun iCloud-nya aman, tapi ternyata saat saya mau sign ke iCloud muncul pesan error tersebut. Saya sempat berfikir bahwa iCloud di iPhone saya rusak, namun setelah saya googeling mencari cara di internet, ternyata bukan iCloud nya yang rusak. Ini terjadi lantaran memang Apple sengaja membatasi pendaftaran akun iCloud baru di perangkan iPhone, iPad, dan iPod Touch hanya maksimum 3 kali. Jadi untuk setiap iPhone atau iPad yang kamu gunakan akan direkam oleh Apple dan hanya boleh digunakan three maximum iCloud accounts atau tiga kali maksimum akun iCloud.

Nah, kalau begitu bagaiman cara untuk mengatasi jumlah maksimum akun iCloud di iPhone? Untuk mengatasi masalah tersebut saya akan membagikan 2 cara, cara yang pertama ini berhasil saya terapkan pada iPhone saya, dan cara ke dua ini sebagai solusi terakhir jika cara pertama gagal di terapkan.

1. Sign in iCloud menggunakan PC atau Laptop.

Untuk mengatasi jumlah maksimum akun iCloud di iPhone, hal yang pertama saya lakukan adalah daftar akun iCloud melalui PC, berhubung saya menggunakan window jadi saya mendownload terlebih dahulu aplikasi iCloud dari sumber resmi Apple, di link berikut ini. Bagi pengguna Mac, iCloud akan terinstal secara otomatis di perangkat kamu. Bila perlu silahkan kamu download iTunes juga.

Berikut langkah-langkahnya:

  1. Hubungkan iPhone ke PC atau Laptop kamu.
  2. Jalankan aplikasi iCloud di laptop/PC kamu. Catatan: Pastikan ketika kamu sign in iCloud menggunakan akun yang sama dengan Apple ID yang kamu gunakan pada iPhone kamu dan ikuti petunjuk proses pendaftaran yang di berikan iCloud sampai selesai.
  3. Jika kamu berhasil sign in iCloud melalui PC atau Laptop, silahkan kamu masukan akun tersebut ke akun iCloud di iPhone kamu.

Jika pesan error iCloud tersebut hilang dan kamu berhasil masuk ke iCloud, itu berarti kamu sukses membuat akun iCloud baru kamu dan berhasil menggunakan cara pertama yang saya lakukan. Namun terkadang cara ini tidak berjalan mulus pada beberapa perangkat. Jika kamu gagal menerapkan cara ini jangan buru-buru panik, karena kamu bisa menggunakan cara kedua untuk solusi terakhir mengatasi tidak bisa sign iCloud di iPhone.

2. Sign in iCloud menggunakan iPhone baru

Cara ke dua dan menjadi solusi terakhir mengatasi masalah sign in maksimum akun iCloud adalah daftar akun iCloud di iPhone atau iPad yang masih belum terkena masalah ini. Misal kamu punya teman yang baru memiliki iPhone atau iPad dalam kondisi baru, kamu bisa minta tolong untuk membuat akun iCloud atau sign in iCloud ke iPhone baru tersebut.

Perlu kamu ketahui masalah maksimum akun iCloud ini hanya terjadi di perangkat iPhone bekas atau iPad bekas saja. Jika kamu membeli iPhone baru maka jelas masalah ini tidak akan terjadi pada dirimu.

Apakah kamu memiliki solusi pemecahan masalah lain tentang pesan error maksimum akun iCloud ini? silahkan share pendapatmu di kolom komentar.

Suka postingan ini? Bagikan!

You might also enjoy reading

Subscribe

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan Artikel terbaru pilihan dari Andito Blog

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik.