2/14/17

Apa itu FaceTime?

Logo FaceTime-Aplikasi Video Call dari Apple

FaceTime adalah nama aplikasi panggilan video (video calling) dari  Apple. selain memungkinkan pengguna iDevice untuk melakukan video call, facetime juga mendukung hanya panggilan audio antara perangkat yang kompatibel. Pada awalnya FaceTime diperkenalkan oleh Apple pada iPhone 4, tapi kemudian Apple memasukan FaceTime ke perangkat Apple lainnya.

FaceTime mengambil keuntungan dari kamera digital pada perangkat yang kompatibel yang menghadap pengguna untuk memungkinkan panggilan video.

Panggilan melalui FaceTime dapat dilakukan antara perangkat yang kompatibel dengan FaceTime, yaitu dari iPhone ke iPhone, dari Mac ke iPhone, dari iPad ke iPod touch.

Awalnya, FaceTime hanya bekerja pada jaringan Wi-Fi, dan tidak bisa di lakukan melalui jaringan selular. Keterbatasan pada layanan ini diberlakukan oleh operator telepon karena kekhawatiran mereka bahwa panggilan video yang intensif dan akan menghasilkan kinerja lambat dan tagihan data yang tinggi. Dengan diperkenalkannya iOS 6 pada tahun 2012, pembatasan tersebut telah dihapus. Panggilan FaceTime sekarang dapat dilakukan dimana saja melalui jaringan 3G dan 4G.

FaceTime Audio Call

Pada tahun 2013, Apple menambahkan dukungan untuk FaceTime Audio pada iOS 7, kemampuan untuk menempatkan panggilan telepon hanya suara saja melalui FaceTime. Hal ini memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan tanpa melihat satu sama lain dan tanpa menggunakan pulsa operator seluler, karena Panggilan ini menggunakan paket data.

Persyaratan FaceTime

Pada iOS: iOS 4 atau versi lebih baru, perangkat yang didukung
Pada Mac: Mac OS X 10.6.6 atau versi lebih baru, kamera yang kompatibel.

Kompatibilitas Facetime pada Perangkat :

- iPhone 4 dan lebih tinggi
- generasi ke-4 iPod touch dan lebih tinggi
- iPad 2 dan lebih tinggi
- Mac dengan kamera

Daftar perangkat yang hanya bisa menggunakan FaceTime melalui Wi-Fi.

  • iPhone 4 atau versi lebih baru
  • iPad 2 atau versi lebih baru
  • iPad mini (semua model)
  • iPod touch generasi ke-4 atau versi lebih baru (hanya iPod touch generasi ke-5 yang mendukung panggilan audio FaceTime) 

Daftar perangkat yang bisa menggunakan FaceTime melalui Wi-Fi dan jaringan seluler.

  • iPhone 4s atau versi lebih baru
  • iPad (generasi ke-3 atau versi lebih baru)

FaceTime tidak tersedia atau tidak ada di perangkat yang dibeli atau digunakan di Arab Saudi, Uni Emirat Arab, dan Pakistan.

Cara mengaktifkan FaceTime

Buka app FaceTime dan masuk dengan ID Apple (Kamu juga dapat melakukan hal ini dari Pengaturan > FaceTime).

Jika Anda menggunakan iPhone, FaceTime akan secara otomatis mendaftarkan nomor telepon Anda. Untuk mendaftarkan juga alamat email di iPhone, klik Pengaturan > FaceTime  > Gunakan Apple ID untuk FaceTime, lalu masuk.
Jika Kamu menggunakan iPad atau iPod touch, cara mendaftarkan alamat email dengan mengetuk Pengaturan > FaceTime > Gunakan  Apple ID untuk FaceTime, lalu masuk.

Cara melakukan panggilan FaceTime

Untuk melakukan panggilan FaceTime, kamu memerlukan nomor telepon atau alamat email terdaftar dari orang tersebut. Ada beberapa cara untuk melakukan panggilan FaceTime:

  • Di app FaceTime, masukkan nomor telepon atau alamat email dari orang tersebut, lalu ketuk ikon video facetime atau audio FaceTime .
  • Jika Anda memiliki nomor telepon atau alamat email dari orang yang disimpan di Kontak, Anda dapat memasukkan namanya, lalu mengetuk ikon video atau audio.
  • Kamu juga dapat memulai panggilan video FaceTime dari iPhone selama panggilan berlangsung. Ketuk ikon FaceTime selama panggilan telepon untuk berbicara menggunakan FaceTime.

You might also enjoy reading

Subscribe

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan Artikel terbaru pilihan dari Andito Blog

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik.